Mandi Dengan Air Dingin Lebih Baik Untuk Tubuh Kita

Mandi Dengan Air Dingin Lebih Baik Untuk Tubuh Kita karna ada beberapa alasa mengapa kita harus mandi menggunakan air dingin, disamping lebih segar ternyata mandi dengan air dingin sangat baik untuk tubuh kita lho.

Tidak hanya membangkitkan semangat, dikutip dari laman greatist.com mandi air dingin juga membawa beberapa manfaat lain bagi tubuh, di antaranya:

1. Membangkitkan Mood
Air dingin bisa memberikan efek hydrotherapy yang bisa mengaktifkan hormon-hormon tertentu pada tubuh. Air dingin meningkatkan level beta-endorphon dan noradrenaline pada darah dan otak. Dua hormon ini berfungsi sebagai anti-depresan yang membantu meningkatkan mood.
.
2. Meredakan Nyeri Otot
Sakit atau nyeri otot yang terjadi setelah olahraga berat bisa diredakan dengan mandi air dingin. Untuk melakukannya Anda cukup memfokuskan guyuran air dingin pada bagian yang terasa nyeri atau sakit, selama lebih kurang lima menit.
.
3. Mempercantik Kulit 
Air dingin juga bisa membuat kulit lebih sehat dan tampak cantik. Saat membersihkan wajah, basahi kulit dengan air hangat lalu bilas. Kemudian lanjutkan dengan membilaskan air dingin. Air dingin membantu mengencangkan kulit dan mengecilkan tampilan pori-pori, selain itu juga meredakan kemerahan dan mengurangi mata sembab di bawah mata.
.
4. Rambut Lebih Berkilau
Kulit kepala rambut bisa jadi kering akibat terkena siraman air panas, maka dari itu jika ingin rambut Anda lebih sehat, keramaslah dengan air dingin.

Jadi mulai sekarang, jangan malas mandi dengan air dingin ya, Ladies!

0 Response to "Mandi Dengan Air Dingin Lebih Baik Untuk Tubuh Kita"

Post a Comment