Timbul Keputihan Saat Hamil Muda, Normalkah?

Sebagian besar wanita, pada saat hamil muda akan mengalami keputihan, baik itu keras atau cuma sekedar saja, biasanya setiap orang berbeda beda, pertanyaannya, normalkah jika saat hamil muda kita mengalami keputihan?
Artikel kali ini penulis akan membahas tentang keputihan yang terjadi pada wanita yang hamil muda.

Keputihan yang seringkali dialami ibu hamil muda ini dapat disebabkan oleh beberapa hal. Salah satunya yakni disebabkan oleh karena kurang terjaganya kebersihan organ intim si ibu hamil. Menjaga kebersihan organ intim adalah suatu hal penting yang wajib dilakukan oleh semua wanita, tak hanya seorang ibu hamil saja sebenarnya.
Selain karena kurang terjaganya kebersihan organ inti wanita saat sedang hamil, penyebab lainnya adalah karena faktor psikologis. Faktor psikologis ini dapat memicu terjadinya perubahan hormon seorang wanita dan kemudian dapat membuat seorang wanita mengalami keputihan.
Seorang ibu hamil tak hanya mengalami keputihan saat hamil muda, tapi ada jugga yang mengalami keputiihan sampai dengan masa trimester akhir kehamilannya. Nah, oleh karena itu bagi ibu hamil sering sekali seorang bidan atau dokter menganjurkan agar ibu hamil menjaga kondisi psikologisnya.
Jangan sampai ibu hamil mengalami banyak masalah berat yang dapat memicu stres dan dapat menyebabkan keputihan berlebih yang dapat menggangu janin dan kenyamanan dirinya sendiri.
Setelah kita mengetahui apa-apa saja yang menjadi faktor penyebab keputihan yang terjadi saat hamil muda, kita juga tentunya harus mengetahui dong bagaimana cara mengatasi masalah keputihan saat hamil muda agar tetap dapat menjaga kestabilan diri ketika hamil muda dan tidak terjadi hal-hal yang tak kita inginkan dengan kehamilan kita.
Semoga artikel ini dapat bermanfaat, jangan lupa di share ya ladyes....

0 Response to "Timbul Keputihan Saat Hamil Muda, Normalkah?"

Post a Comment