Junk Food Itu Bahaya Untuk Anak

Junk Food biasanya sangat di sukai anak anak, namun sebenarnya makaan ini tidak baik untuk kesehatan anak, makanan ini memiliki beresiko meningkatkan berat badan pada anak.



Risiko peningkatan berat badan merupakan salah satu konsekuensi dari kebiasaan jajan di luar rumah. Makanan cepat saji dan restoran sering kali memiliki kadar lemak dan gula yang tinggi, melebihi dari yang dibutuhkan tubuh, sehingga dapat menyebabkan penyakit kronis ketika dikonsumsi dalam jumlah besar. Berat badan yang berlebih juga dapat mempengaruhi kepercayaan diri anak, yang jika dibiarkan lama dapat memicu depresi.

Mengalami Penurunan Prestasi Belajar
Studi lain yang dilakukan di Amerika Serikat menyebutkan bahwa anak yang mengonsumsi makanan cepat saji pada kelas 5 mengalami penurunan akademik di bidang membaca, matematika, ilmu sains, saat mereka berada di kelas 8 (2 SMP). Hasil tes mereka lebih rendah 20% dibandingkan anak yang tidak mengonsumsi makanan cepat saji.

Makanan cepat saji juga tidak mengandung nutrisi lengkap yang dibutuhkan anak untuk pertumbuhannya, salah satunya zat besi yang berperan penting dalam kemampuan berpikir otak dan fungsi kecerdasan lainnya. Sementara, makanan yang memiliki kadar gula dan lemak yang tinggi dapat merusak fungsi memori dan proses belajar anak.

Jadi mulai sekarang jaga buah hati anak anda agar tidak terlalu belebihan mengkonsumsi makanan di luar rumah, atau jajan di luar, karena kita tidak tahu kandungan yang tersaji dalam makanan yang ada di luar sana.


Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa di share ya

0 Response to "Junk Food Itu Bahaya Untuk Anak"

Post a Comment