Tips dan Cara Untuk Menjaga Kesehatan Gigi Susu Pada Anak

Tips dan Cara Untuk Menjaga Kesehatan Gigi Susu Pada Anak - Setiap orang tua pastinya ingin memiliki anak yang sehat baik secara fisik dan mental, hal ini bisa di ciptakan sejak dini pada buah hati kita.

Tips Kesehatan Anak kali ini akan memberikan para ibu tips Untuk Menjaga Kesehatan Gigi Susu Pada Anak, gigi susu pada anak biasanya mudah sekali terinfeksi sakit gigi berlubang ataupun gigi yang hitam akibat mengkonsumsi makanan yang manis.
Ilustrasi gambar : by google


Kita langsung saja simak Tips dan Cara Untuk Menjaga Kesehatan Gigi Susu Pada Anak berikut ini :

  • Berikan asupan kalsium yang cukup agar gigi anak anda kuat. Jumlah asupan kalsium yang direkomendasikan untuk anak usia 4-8 tahun adalah sebanyak 800mg. Susu adalah sumber kalsium yang cukup baik untuk anak.
  • Hindari memberikan minuman gula dalam botol (susu botol) kepada bayi atau anak anda. Mengapa? karena hal ini dapat menyebabkan kerusakan (karies/lubang) gigi, terutama karies di bagian gigi depan anak anda. Jenis kerusakan gigi ini sangat cepat perkembangannya.
  • Sikatlah gigi anak anda, jika mereka belum mampu menyikat gigi mereka sendiri. Lalu ajarlah mereka menyikat gigi, hingga mereka dapat melakukannya sendiri. Awasi, cara mereka menyikat gigi, apakah sudah tepat atau belum.
Itulah 3 tips yang dapat bunda terapkan pada anak bunda, semoga bermanfaat ya.

0 Response to "Tips dan Cara Untuk Menjaga Kesehatan Gigi Susu Pada Anak"

Post a Comment