SHARE YA..!! Ini Keuntungan Jika Anda Tidur Singkat (POWER NAP)

Ladyes jika kalian tidak suka tidur siang yang singkat, mungkin anda perlu belajar akan tidur siang yang singkat, karena itu sangat bermanfaat untuk tubuh anda.

James Maas seorang Psikolog sosial dari Cornel University. Power nap ini adalah tidur siang singkat, umumnya 20 menit, yang dilakukan di sela-sela kegiatan. Dengan melakukan power nap, otak dan tubuh bisa beristirahat sambil mengisi ulang energi. Sehingga saat bangun kita merasa lebih segar, semangat, dan berenergi.Tidur siang banyak sekali manfaatnya buat otak dan tubuh, terlepas dari berapa pun umur kita. Untungnya, tidur siang yang baik itu ternyata enggak harus berjam-jam. Justru lebih efektif melakukan power nap.Berikut ini merupakan 5 Keuntungan dari Power Nap (Tidur Singkat)

1. Memperbarui Mood
Kurang tidur atau kelelahan bikin kita jadi sensitif, alias gampang marah atau tersinggung. Power nap membantu tubuh mengumpulkan energi positif sehingga perasaan jadi lebih tenang dan ceria.
2. Menurunkan Hormon Stress
Power nap membawa relaksasi bagi tubuh dan otak sehinga mengurangi tekanan yang dirasakan. Rutin melakukan power nap bisa menurunkan hormon stres dalam tubuh.
3. Mengurangi Kantuk Berlebih
Penelitian NASA membuktikan power nap bisa mencegah bahkan menghilangkan rasa kantuk berlebihan yang muncul akibat kurang tidur atau kelelahan. Jauh lebih baik daripada minum kopi atau minuman berkafein lainnya.
4. Meningkatkan Stamina
Tidur selama 20 menit setelah kita terbangun selama delapan jam, lebih efektif memberikan energi untuk meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh, dibandingkan menambah waktu tidur 20 menit di pagi hari.
5. Meningkatkan Daya Berpikir Kreatif
Penelitian NASA membuktikan, tidur siang selama 30 menit bisa meningkat kemampuan berpikir sebanyak 40 persen, sedangkan tidur siang selama 20 menit cukup bagi otak mengumpulkan energi untuk memperbaiki neuron-neuron otak sehingga bisa bekerja lebih efektif. Hasilnya kita jadi lebih waspada, berpikir lebih jernih, meningkatkan ingatan dan kemampuan memecahkan masalah. Otak pun jadi bekerja lebih efektif saat belajar atau menerima informasi baru. Termasuk meningkatkan daya berpikir kreatif sehingga muncul ide-ide baru.
Tidur singkat ini bisa menjadi sarana lebih bagi anda yang kekurangan tidur.Namun alangkah baiknya tidurlah sesuai kebutuhan.


Semoga bermanfaat ya ladyes, Jangan Lupa di Share ya...

0 Response to "SHARE YA..!! Ini Keuntungan Jika Anda Tidur Singkat (POWER NAP)"

Post a Comment