Tips Membersihkan Telinga Dengan Benar

Ladyes bagaimana cara anda selama ini membersihkan telinga anda? apa dengan cara di korek dengan cutton bath? atau punya cara tersendiri?

Kali ini penulis akan memberikan tips cara membersihkan telinga dengan baik dan benar, mau tau caranya? yuk kita simak

1.Menggunakan cairan baby oil untuk membersihkan daun telinga.

2.Hindari membersihkan telinga hingga terlalu dalam. Cukup bersihkan sebatas daun telinga saja terutama bila menggunakan cotton bud, karena cotton bud di disain untuk membersihkan daun telinga saja, bukan untuk membersihkan bagian dalam. Jika terlalu dalam akan menyebabkan kotoran terdorong dan menumpuk

3.Bila telinga terasa gatal, gunakan kapas yang telah direndam air panas lalu gunakan untuk membersihkan bagian telinga yang gatal.

4.Bila terdapat kotoran telinga yang mengeras pada bagian dalam, gunakan cotton bud yang memiliki ujung seperti kail, jangan gunakan pembersih yang berbentuk sama namun terbuat dari logam.

5.Jika terlalu banyak dirangsang, kelenjar minyak pencegah kotoran yang masuk dari luar akan mengeluarkan minyak/cairan berlebih. Untuk itu, hindari membersihkan telinga terlalu sering.

6.Jika kotoran terasa sangat menganggu pendengaran, segera periksakan ke dokter THT untuk mendapat perawatan.

7.Cara lain untuk membersihkan telinga bisa dengan memasukan air ke telinga ketika mandi, lalu miringkan kepala untuk mengeluarkan airnya. Pastikan airnya hangat, karena jika terlalu panas atau dingin dapat menyebabkan vertigo.


Nah itu dia 7 cara membersihkan telinga, selamat mencoba ya, jangan lupa di share ya...

0 Response to "Tips Membersihkan Telinga Dengan Benar"

Post a Comment